Grab the feel

Rabu, 02 Juni 2010

ARE THEY REALLY CARE?

Hmmmm. Okay. No offense. I just wanna share about this fuckin part. Jadi gini. Kalo ngga salah gue ini udah mau 1 SMA kan ya? Tapi kok kayanya gue ngga pernah ngerasa-in 'the real teen's life'? I mean, gue cuma pengen nge-rasa-in the real teen's life aja gituuu. Mungkin beda ceritanya kalo gue dimasukkin sekolah biasa-biasa. Which is not good. Macam-macam SMPN deket rumah gue yang lama tuh. Nah, kalo TADINYA gue bener-bener dimasukkin ke situ mungkin gue ngga bakal berkicau buat minta ini-itu yang berhubungan dengan teen's life(ceilah). Kalo diitung, emang lebay banget sih tuntutan-tuntutan gue sama bokap-nyokap. Mulai dari barang update lah, minta jalan ke mal apalah, minta ngineplah, pokoknya yang anak remaja gandrungin banget deh. Emang kurang ajar banget sih gue. But sometimes I think. Am I really sarcastic bout that? Gue cuma remaja biasa koook:'(. Gue yakin semua remaja pasti sama. Cuma permintaannya aja yang beda-beda. Nah, gue ini masuk kategori mana ya? Mungkin permintaan-permintaan gue termasuk kategori menengah keatas. Gue selalu minta ini-itu ke bokap nyokap tanpa merhatiin sikon. Di jaman krismon ini meeeen(ceelah). Mana ada sih orangtua yang langsung nge-iya-in semua permintaan anaknya? (Kecuali yang orangtuanya punya harta berlimpah-enggak-abis-tujuh-turunan). Dan, bokap nyokap gue juga termasuk orangtua yang ngga gampang nge-iya-in permintaan anak-anaknya.
Tapi kadang-kadang gue mikir "Kok, gue mau nginep aja ngga boleh siih?" "Kok gue mau jalan aja ngga boleh sih?" "Kok temen gue pada dibolehin, gue engga?" Ya, begitulah pemikiran gue setiap gue ngga boleh nge lakuin sesuatu padahal gue udah nge-rencana-in dari jauh-jauh hari. Nyesek banget ngga sih? Kadang gue mikir
"Ini nyokap primitif banget deh. Apa jangan-jangan teen's life nya juga di kekang? Mau ini-itu ngga boleh?"
Itu juga yang gue alamin(njerrrr). Minta jalan ke PIM aja ngga jarang dilarang. Pasti anak-anak hiper pergaulan diluar sana udah bilang "HELL-O. It was 2010. Masa PIM aja ngga dibolehin? Emak gue aja nongkrong-nya disitu." Ya walaupun gue kesel ngga ketolongan kalo ngga dibolehin, tapi gue ngambil positifnya kook:') Pasti nyokap nge-larang ada tujuan baiknya.
Terus juga, kalo gue minta nginep dirumah temen, pasti nyokap jawabnya "Ngapain sih nginep-nginep? Punya rumah sendiri juga." Waakakkakaak. Kalo diinget-inget kocak juga. Tapi gue ngerti kok. Ada makna lain selain "Punya rumah sendiri." (azeeek dah).
Terus juga masalah 'jam malam'. Boro-boro jam malem coooyyy. Pulang jam setengah 5 aja kadang-kadang udah diomelin. Apalagi sama bokap gue. Paling demen banget tuh, kalo gue udah bikin salah. Tapi yaudahlah. Pasti mereka ngeprotect gue ada alesannya.
Tapi sedih+kesel juga coy kalo ngga dibolehin ini-itu. Gue kan udah remaja(walaupun masih labil), masa jalan ke PIM sama temen aja ga boleh. Hell-o, Mum. You're so last yeeeaaaarrrr. Kesel ngga ketolongan. Belom lagi kalo nyokap ngibul. Kalo dia udah nge-janjiin gue sesuatu, terus ngga di kabulinnnnnnnnnnn Shit men. Udah kayak pengen gue getok tuh pala nyokap gueee. Wkwkwk. Durhaka lu Tha! Lagiannnn. Udah gitu, kalo bokap udah mulai nge banding-banding-in gue sama anak-anak lain yang seumuran, pasti ujung-ujungnya nge-hina gue dehhh. Males tau ngga? Can't you do it softly, Dad. I mean, you've hurt me. Gue tau bokap nge banding-banding-in gue biar gue bisa lebih termotivasi. Tapi kalo caranya sampe lebay gitu malah bikin males tau! Mana kalo ngomong ngga disaring lagi.
Hmmm, yaaa. Gue tau. Emang gue lebay banget sampe nge post beginian. Tapi, ini blog-blog gue juga kan? No matter dong, hhaha. But at least, gue ngga pernah dendam loh sama bokap-nyokap(ih amit-amit jangan sampe). At least, your parents are still your parents. Don't ever hate them just for your ego. Cuman gara-gara lo ngga dibolehin ini-itu lo jadi benci mereka gitu? So last second honey. Kalo dipikir-pikir masih banyak anak-anak diluar sana yang ngga punya bokap nyokap. Masa cuman gara-gara gitu doang kalian jadi ngga respect sih sama orangtua, hehe. Sebelumnya, gue ngga ada maksud untuk menggurui yaa. Cuman share. Cuman buat ngingetin kalo kita tuh masih beruntung masih punya orangtua yang selalu care sama kita(asikkkdai). Even sometimes, they make you angry. Even kadang-kadang mereka ngeselin. Tapi percaya deh. Mereka ngelarang kita ini-itu bukan buat kita jadi nerd. Mereka cuman gamau kita salah jalan, hehe. Mereka udah lebih banyak 'hidupnya', hehe.
Pokoknya, gue cuma mau ngingetin aja untuk tetap berbakti sama orangtua. Ya, walaupun gue ngga ada berbakti-berbaktinya sama sekali sama orangtua.Ya seenggaknya kan kita bisa saling ngingetin, hehe. Tapi buat bokap-nyokap, ya jangan terlalu ngekang kita juga laah. Kasian juga tau kitanya. Ntar lama-lama stress loh. Hahaha:p.
Okay yaaa. I think that's all about "ANNOYING CARYING PARENTS" :-P Dear parents, we love you so much:*


Kiss and Hug,

Artha

Tidak ada komentar: