Grab the feel

Senin, 06 September 2010

SICK OF THE NEW LIFE

Hello, bloggie. Wazzup? Long time no post, huh? Hahaa. Yes, b'cos there's so many assignment in my new life. Yayayaya. Tugas inilah-itulah. Capek? Wesesese, banget. Capek hati, capek mental, capek tenaga. Bahkan sampe liburan pun, kita masih aja dijejelin tugas sama guru-guru terkutuk itu. Terkutuk? Am I so mean to put that word? Yaemang, kesannya guru makhluk paling gimanaaaaa gitu. Tapi coba kalian bayangin. Ini mau libur lebaran. And most of people are have their own event. Kayak mudik, ngunjungin keluarga, de el el. Tapi kenapa kita tetep dijejelin tugas yang menurut gue ngga 'manusiawi'? Yeah! Get-a-life, please teachers. Ngga usah munafiklah. Pasti kalo kalian diposisi kita juga bakal protes se-protes-protesnya kan? Kita tuh liburan ya! Bukan belajar dirumah! So, please. Stop berpikir, "murid gue harus jadi yang the best!" Ugh, sorry. You wrong. Yang ada, murid-murid kalian tuh otaknya pada over-load semua. Kalian pikir ngerjain tugas ini itu dengan waktu yang ngga banyak itu gampang? Dan kalian pikir, emang dengan kita ngerjain tugas yang 'ampun Tuhaaaannnn' itu kita bakal pinter? Terus semua tugas itu bisa nempel diotak gitu? Kadang gue mikir, "seberapa parahnya sih, kehidupan remaja jaman dulu? Sampe kebiasaan itu kebawa di abad 20 ini." Mending kalo mereka ngajarinnya 'bener.' Hah. Gue rasa nyokap gue bisa ngelakuin lebih daripada guru-guru itu. Bisanya cuma ngejelasin kilat, tanpa peduli anak muridnya ngerti atau enggak Bahkan, guru-guru itu ngga malu ngeluarin kata-kata "YAGITU DEH POKOKNYA." My gawdess. Dari mana guru macem ini berasal????!!!!!!!! Ngga jarang banget gue pengen nangis dikelas gara-gara guru egois itu. Dipikir kita komputer yang dengan sekali perintah bisa jalan sendiri gitu? Hey! We're all teens. Not a professor, please. Yacoba deh guru-guru ngertiin gitu kek. We're teens. We're growing up. Jangan sampe, kita belom lulus SMA aja otak kita udah nggak beraturan lagi jalannya. Puh-lease. I don't wanna be a '30-years-old-woman' in my '17-years-old-life.' Coba guru-guru liat dari segi lain. Jangan cuma pendidikan pendidikan pendidikaaaannnn mulu. Padahal gue rasa dari mereka-meraka itu ngga ada yang tau makna asli dari pendidikan. Yah, mereka cuma judulnya aja 'pahlawan tanpa jasa.' Padahal mereka cuma mengabdi demi tuntutan profesi. Yang penting mereka keliatan kerja. Bodo-amat sama murid didiknya. "Yang penting gue bisa ngelanjutin hidup sama keluarga gue" Mungkin itu kali ya yang ada di pikiran meraka. Bukannya gue sok tahu atau apa. Cuma coba aja kalian rasain sendiri! Yang tadinya anak itu berpotensi banget masuk IPA, misalkan. Tapi gara-gara guru yang 'kayak gitu' udah. Mereka ngga ada lagi kesempatan buat masuk IPA. Pathetic? Of course! Dan pasti mereka cuma bilang, "Saya udah bener melaksanakan tugas. Memang anaknya saja yang otaknya bebel" HEYHEYHEY! Ngga ada anak yang otaknya bebel di dunia ini. Anak AUTIS sekalipun bisa nerima pelajaran dari gurunya, KALO EMANG GURUNYA BERPOTENSI. Dan yang paling penting, gurunya itu punya NIAT ya. So please. Guru-guru jangan cuma ngandelin slogan "Pahlawan tanpa tanda jasa"lah"Pahlawan tanpa pamrih"lah. Pada dasarnya gue sangat ngga setuju sama slogan itu. Mungkin yang pas buat kalian tuh "Pahlawan bodo-amat" kali ya. HAHA! Jadi sekali lagi, buat guru-guru. Tolong jangan jadiin kita anak murid kayak robot. Kalo kalian udah ngga kuat jadi "Pahlawan bodo-amat" udahlah pensiun aja. Ngga usah maksain diri kali. Gue tau, lo semua makin tua kan? Ingatannya juga makin ngga bagus kan? Jadi gue sarankan, kalian harus di-museum-kan saja. Yang muda-muda juga. Kalo ngerasa belom siap, ngga usah sok-sok coba-coba jadi guru. Whatsoever sama panggilan kalian. 'Magang-lah, PKL-lah' Sekali lagi. Gue ngga peduli. Gue cuma mau guru yang berkualitas. Dapet pendidikan yang sesuai. Sebelumnya maaf kalo di post gue ini, gue terkesan ngejudge para guru itu banget. Dan ngerasa paling hebat. Enggak. Ini cuma gara-gara otak gue udah kelewat over-load ngadepin guru-guru jaman sekarang. Tenang aja kok. Gue ngga bakal sampe ngelawan guru atau apalah yang bakal bikin gue berurusan sama BK.
ME LOVE YOU KOK, TEACHERS. Unyunyunyunyu. HAHA!
Yeah, that's all about my LOVELY TEACHERS.
Bytheway, thanks for reading guys. Hope you'll enjoy your teachers. Just be patient if your teachers are what-I-write in this post. Hahaha.


Thankyou

Regards,
Artha <3

Tidak ada komentar: