Grab the feel

Rabu, 14 April 2010

Junior High School

Huaaaaa, gonna miss the moments in Junior High School:'(. Yap! Postingan ini gue bikin sebagai apresiasi buat SMP gue tercinta (ceilah). Here we go.

      "SMPN 11 JAKARTA"
Jl. Kerinci VII Blok E, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Yep! My beloved Junior High School. Gue udah mulai mengenal yang namanya asam garam kehidupan SMP, ya lewat sekolah yang satu ini. Sekolah yang cool ini udah jadi saksi gimana gue selek-selekan sama temen, diomelin senior, dipanggil ke ruang Wakepsek, diomelin guru juga, pokoknya semua yang buruk. Tapi ga semua yang gue alamin buruk loh. Gue nemuin yang namanya 'friendship' juga di 11, maen gebet-gebetan juga di 11. Dapet prestasi? Di 11 juga:)


Juli 2007
Hari itu, semua anak SD udah mulai sibuk daftar sana-sini buat masuk SMP. Tapi gatau kenapa ya, kayanya gue ga niat banget. Gue malah obsesi milih SMP abal-an deket rumah gue yang dulu. Ya, wajar aja. Karena waktu itu SD gue pun ga lebih dari SD terpencil yang sama sekali ga bisa dibandingin sama Tar-Q, SD Gunung, atau Mexico. Ya, SDN 09 Petukangan Utara. Ga pernah denger? W-A-J-A-R. Tapi gue seneng banget bisa ngelewatin masa childish gue disana:)
Tapi setelah bokap gue bilang "Kamu ngapain milih SMP itu? Ga mau maju?", tersinggung gue, boyyy. Akhirnya dengan NEM yang sebenernya pas-pasan (tapi ternyata pas daftar gue dapet peringkat 75 paralel loh), gue nekat milih 11.
NEM gue waktu itu cuma 6.985. Tapi anehnya, temen-temen gue yang dapet 8 (amazing!) ga ada yang milih 11. Pas gue tanya kenapa, mereka bilang "Engga, ahh. Disitu banyak tukang palaknya, Tha." Waduh gaswat. Tapi yaudahlah lanjut aja. Hajarrrrrrrrrrrrr.
Tiga hari setelah pendaftaran, final day, nyokap gue recet sana-sini buat nyari tau anaknya nyangkut di SMP mana, hehe. Love you, Mom <3 And, UNPREDICTABLE................... 
Gue nyangkut di 11!! Big thanks to Jesus Christ for the miracle. Gue seneng banget. Gue langsung semangat beli keperluan apa aja buat masuk SMP, termasuk nyiapain segala sesuatu buat MOS.

14 Juli 2007
Hari itu, hari pertama di tahun ajaran baru. Sekaligus hari yang spesial buat angkatan gue. Hari itulah semua angkatan gue bakal mulai ngerasain kehidupan 'anak SMP'. Hari itu(pagi bangetttt) gue di anter bokap dengan segala atribut aneh (red: nametag segede apatau, kaos kaki sepaha, rambut dikuncir tiga, NO PONI!!) yang udah di perintahkan senior OSIS. Malu bangettt. Tapi yaudahlah, gue ga sendiri ini. Pas bel masuk, panitia nyuruh semua anak baru baris dilapangan. Setelah ceramah panjang lebar(ga guna juga, sih)akhirnya semua anak baru di persilakan mencari kelasnya masing-masing. Gue yang masuk kelas 7-7, waktu itu. Bingung mau kemana. Mana belom dapet temen, dan lagi gue ga ngerti seluk-beluk 11. Mati aja. Akhirnya, gue nekat ngikutin siapapun yang berpenampilan sama kayak gue. OH! Mereka naik ke lantai 3. Oh, yaudah. Gue ikutin aja.
Pas udah nyampe di lantai 3, semua langsung mencar. Waduh, gue ngikutin siapa nih?! Tiba-tiba ada OSIS yang ngomong, "7-4 sampe 7-9 ke kanan semua!" Oke, gue ikutin intruksi-nya. Tiba-tiba, "Woyy! Salah deng. 7-4 sampe 7-9 ke kiri." Oh Gosh!! Parah banget gue sampe nge dumel dalem hati:

Gimana bisa senior yang udah di nobatkan sebagai pengurus OSIS lupa urutan kelas di 11-_-"

 Dengan mencoba untuk sedikit sabar, gue ikutin lagi instruksi-nya. And, finnaly, nyampe juga di kales 7-7. Di situ gue nyari tempat kosong. Gue pilih aja tempat duduk sendiri. Tapi tiba-tiba ada ibu-ibu yang lagi nemenin anaknya bilang, "Udah, disini aja." Akhirnya gue pun pindah duduk di sebelah anak gempal yang keliatan manja itu, hehe. Gue kenalan, ternyata anak itu alumni SD 08! Sebelah SD gue, wehehehe. Ga lama dateng lagi cewe cantiiikkkk banget. Pas gue liat-liat lagi, kayanya gue familiar sama tampang nih cewe. Ternyata pas gue tanya, namanya Putri. Dia juga alumni 08. Oh, pantes aja gue familiar. Dulu kan SD gue pernah di renov, terus SD gue sementara waktu nebeng di SD-nya Putri. Nah, gue pernah ngeliat Putri disana.
Ga lama, OSIS pembimbing dateng dan ngomong, "bla...bla....bla" Gue ngangguk-ngangguk aja. 
Pokoknya 3 hari MOS gue lewatin dengan fun banget. Lucu
Hari-hari di 11 udah gue lewatin. Dari kelas 7 naik ke kelas 8:)

Juli 2008
Hari pertama di tahun ajaran baru.
            Now, I'm a 8th grader. Not a child anymore:)
Itu yang ada di benak gue pas hari pertama ajaran baru. Pagi itu gue rada telat. Alhasil, gue kelabakan sendiri nyari kelas. Untung aja pas gue nyampe di lantai 2, ada temen seperjuangan waktu kelas 7 bilang, "Tha, lo di 8-6." "Oh, ya? Gue sama siapa aja?" ge balik nanya. "Sama Putri, Nui,........gatau lagi deh." Yes, sekelas lagi sama Putri:))))))
Pas pertama gue ngeliat tampang anak-anak nya:  
             Aduh, bisa ga ya gue temenan sama mereka?
Gue rada sangsi, sih. Soalnya ada juga yang dulunya rada selek, eh ga taunya sekelas. Yaudahlah. Hari itu mulai perkenalan satu-satu. Dan pas disuruh kasih kesan, rata-rata semua serempak, "Ya, saya senang bisa masuk kelas ini." Hhhhhhhhh, flat. Gue juga sih, hehe
Ternyata makin hari bergaul sama temen-temen 8-6 seru juga. Bahkan B-A-N-G-E-T-!!!! I really love them. Mulai dari sayap kiri, sampe sayap kanan. Mulai dari yang populer, yang gaul, sampe yang nerdus (gue masuk kategori mana ya?) Itu semua seru banget. Pokoknya best class ever deh. Love you guys:)))

In da class
 
Lari ke Taman Atas


Juli 2009
Tahun ajaran baru(lagi!). Pembagian kelas(lagi!). Hhhhh, ga kerasa udah kelas 9. Udah mau ninggalin 11 dong yaa? Huhu, sedihhhh. 
Gue dateng ke kelas pagi-pagi. Di sana gue ga ribet lagi nyari kelas, soalnya berapa hari sebelumnya, Noni udah ngasih tau gue bakal masuk kelas mana. Dan itu, 9-2. Yang gue pikirin:  
             Wah, 9-2. Pinter-pinter dong ya? Huehehehe
Pas nyampe di sekolah, gue ga langsung ke 9-2. Tapi ngelepas kangen dulu sama temen-temen 8-6. Huhu, sedih. Abis itu, gue langsung nyari Deta, karna dia yang bakal jadi classmate gue lagi:') Pas gue tanya, "Det, lo duduk sama siapa?" "Sama Putri, Tha. Maaf ya" "Oh yaudah. Gapapa." Padahal dalem hati:  
                Ah, sial. chairmate gue diambil duluan-_- 
eheheehe, peace, Det. Me love you. Muacchhh.
Akhirnya, gue nanyain siapapun yang gue kenal yang masuk 9-2. Eh, ketemu Thifal deh. Yaudah gue duduk sama dia. Pertama-tama masuk 9-2 malesin juga sih, ya maklum belom pada kenal banget. Eh, ga lama, gue pindah duduk sama Anggit, ehhehe maaf ya, Thifal. 
Di kelas 9, gue ga banyak main-main kayak kelas 8 (huaaa, miss my 8th grader life!). Gue les bimbel sana-sini, ikut PM, kelas klinik-lah, pokoknya semua hal yang berbau UN. Jujur gue stress juga. Tapi yaudahlah, demi SMA coyyyy, gue lakukan dengan senang hati:))))
AND, NOW! Everything past! UN udah lewat, ULUM udah, yearbook udah beres, UPRAK hampir kelar (doain ya guys), tinggal US. 
Ohmyyyy, cepet banget. Kayanya baru tadi ya gue nge post tentang 7th grader life. And now my jhs' life gonna over. Hhhhh, bakal kangen banget sama 11:)))))

      
"A loyal friend laughs at your jokes when they're not so good, and sympathizes with your problems when they're not so bad"

 "A friend is the one who comes in when the whole world has gone out"

 "There are big ships and small ships.  But the best ship of all is friendship"

"A true friend is one who thinks you are a good egg even if you are half-cracked"

Gonna miss y'all guys!!:')

Regards,
Artha:)

Tidak ada komentar: